Kamis, 26 Mei 2011

PURWOKETO # 2

Pagi ini suasana di purwokerto cukup bersahabat matahari pagi cukup hangat dan udara di sana pun cukup segar dan sangat sejuk berbeda dengan jakarta ataupun tangerang kota dimana aku menetap selama ini.Pagi itu fajar mengajakku jalan ke alun2 kota seperti kebiasaan yg dia lakukan di weekend,tapi berhubung hari ini aku harus kembali ke jakarta lagi jadi rute pertama kami ke stasiun untuk membeli tiket kereta tujuan jakarta.Kami ke stasiun melalu jalan yang biasa fajar lalui besama Alm.Radit dan dia memberitahukan di mana biasa mereka duduk menghabiskan waktu bersama,sambil menunggu loket buka aku duduk gak jauh dari tempat dimana biasa mereka duduk dan fajar mulai bercerita kenangan dia bersama Alm.radit,mulai dari memanjat pohon jambu,bermain di antara gerbong kereta kelas bisnis dan masih banyak lagi kegiatan meraka yang biasa mereka lakukan bersama.Jujur sebenarnya aku belum ingin kembali kejakarta karna aku masih ingin disana,disana aku merasakan nyaman,tentram dan jauh dari kebisingan yg biasa aku rasakan di jakarta dan tangerang.Akhirnya jam buka loketpun tiba dan sesampainya di stasiun kami langsung ke bagian reservasi untuk memesan tiket dan kereta yang di tuju ternyata sudah penuh hmmmmmm......akhirnya aku pesan kereta alternatif ke 2 dan kereta itu berangkat jam 12.33,selepas membeli tiket kamipun langsung pulang karna aku harus siap2 untuk balik lagi ke jakarta,sepanjang perjalan banyak yg di ceritakan fajar dan yang memebuat saya senang ternyata di belakang rumah ada sungai dan menurut fajar sungainya itu airnya tidak keruh dan membuat kita menjadi segar setelah mandi disana,selama perjalanan dalam hati aku ingin sekali cepat tiba di rumah untuk bisa main air bersama hmmmm.


*******

Sesampainya di rumah kami semua diminta untuk sarapan dulu sama mama ya sudah akhirnya kami sarapan dulu selaepas sarapan kami semua ke bawah untuk kesungai dan memulai main air disana,aku,fajar dan saras dan disana juga ada sesi''narsis''nya hehehehehe,saat aku bilang ada sesi''narsis'' saras senang sekali dan sengaja aku berikan ponselku ke saras agar dia lebih leluasa menggunakannya,saat saras asyik dengan ponsel yg di pegang yang lain asyik dengan mbermain air di sungai bersama dengan anak2 kampung disana....hmmmmm...pokonya seru habis.......masa kita bermain cukup lama sekita 2 jam dan karna aku harus kembali kejakarta akhirnya masa main air mereka disudahkan dan akupun langsung ke rumah untuk siap2 kembali ke jakarta.

Rabu, 25 Mei 2011

GOES TO PURWOKERTO

Hari ini aku memulai perjalananku ke purwokerto dgn menggunakan kereta eksekutif dari purwojaya,perjalananku dgn KA itu dimulai pukul 6.30 dari stasiun gambir dan akan tiba di purwokerto pukul 11.28(yg di jadwalkan).Untuk menuju ke purwokerto kereta yg aku tumpangi melewati berbagai stasiun dan satu hal yang membuat aku kaget ternyata penumpangnya penuh satu gerbong,wow......selama perjalan tenyata kereta itu melewati pemandangan yang membuat mataku sangat sejuk(walaupun sebenarnya aq saat itu lagi down)kereta trus berlaju sesuai dengan relnya sampai2 aku bosan menunggu kapan kereta ini akan tiba di stasiun purwokerto,dan sewaktu aku melihat tiket harunya kereta ini tiba di stasiun purwoketo jam 11.28 tapi kenapa lom sampe juga?argggghhhhhh....bete aku.....!@#$%^&*@#$#%$%

Akhirnya,kereta yg aku tumpangi tiba juga di pwt pukul 12.01 diluar jadwal yang ada dalam tiket,dan dari dalam gerbong aku sudah melihat ade ku sudah menungguku di peron bersama temannya yaitu kiky.pas aku turun ade q gak ngenalin aku,ya..iyalah secara lom pernah ketemu namanya juga ade ketemu gede(ade angkat)senang melihat dia kebingungan mencariku,tapi itu gak berlangsung lama karna perutku sudah lapar dan aku pun langsung menghampiri meraka.Hal pertama yang aku tanya pada meraka disini ada mall?.Dan merekamenjawab gak ada mz!!!??.waduh....!!!!!! sempat putus asa saat itu tapi ya sudahlah akhirnya aq langsung bilang sama dia kita cari makan di tempat lain aja yang penting bisa makan soalnya mz laper banget de.tanpa baboibubebo kamipun langsung jalan menuju tempat makan dan disana aku langsung pesan makan karna memang sudah lapar banget,selesai makan kamipun langsung bubar rencananya tadi mau ke kawasan wisata batu raden tapi karna cuacanya ngak bagus jadinya gak jadi dan kami pun langsung pulang,aku tau kalau kiky saat itu kecewa karna kami gak jadi ke batu raden untuk tapi aku punya alasan sendiri kenapa gak jadi.

Kamipun pisah kiky lanjut pulang,akupun pulang sama fajar kerumah fajar,sampai disana sambutan dari keluarga fajar sangat hangat sekali jadi aq merasa di rumah sendiri,selang beberapa jam adik perempuan fajar saras namanya datang dan kamipun mengobrol,aku menanyakan acara malam minggunya dia mau kemana dan dia bilang mau kencan sama pacarnya''jawab saras,wah bagus dong...''sambung ku,karna kami rencana mau ke alun2 kota malamnanti sama fajar.Saat malam yang di nanti datang akhirnya kamipun bersiap jalan ternyata saras gak jadi jalan sama pacarnya dan aku spontan ajak dia untuk gabung aja sekalian jalan ke alun2,suasana disana benar2 enak dan nyaman dan aku suka sekali,puas kami jalan kamipun mencari makan malam karna aku perhatikan dua adik ku ini sepertinya sudah lapar apalagi fajar hmmmm.....ya sudah fajar yang mencari tempat makan dan tenyata tempat makan yang dipilihnya adalah tempat makan diaman dia biasa makan dengan alm.setelah mereka pesan makan dan makanan pun datang mereka langnsung makannya dan yang paling cepat habis makannya adalah fajar adeku yang gembul hehehehehe.

Selesai makan kami gak langsung pulang tapi jalan2 lagi dan biasa aku menikmati malam minggu di luar kota,lebih tepatnya di purwokerto dan aku sangat senang saat itu.puas jalan2 kamipun pulang untuk istirahat dan akupun langsung istirahat sesampainya dirumah,sungguh hari ini aku senang walau sebenarnya aku sedang down karna sakit dan pilihanku tidak salah untuk datang ke purwokerto menemui adikku.

Satu pelajaran yang bisa aku ambil dari kunjungan pertamaku ke purwokerto bahwa tidak semua orang yang kita kenal di dunia maya itu jahat semua tergantung bagaimana dengan pembawaan kitanya

Rabu, 11 Mei 2011

10 to 10

Perjalanan ini di mulai dari jam 10 pagi,dan tujuan pertamaku adalah pancoran.Aku kesana untuk bertemu dengan yoan karna aku memesan jam tangan sama dia dan jam tangan itu aku hadiahkan untuk sahabatku yang berulang tahun tgl 09-05-2011.Perjalananku menuju kesana cukup asyik dan membuatku tidak terasa sudah sampai di tempat tujuanku,karna selama perjalanan aku asyik membaca buku yang baru beberapa hari aku beli,tapi sayang setibanya disana cuaca tidak mendukung karna disana hujan,dan hujannya sangat lebat di sertai angin "dari pada bete mendingan lanjut baca lagi heheheheh"batinku.

Akhirnya hujan berhenti juga dan yoanpun memberikan info kalau dia akan menuju tempat yang sudah kita sepakati untuk bertemu,selalng beberapa menit akhirnya yoan sampai dan memberikan pesanan yang aku pesan.Selesai aku ketemu sama yoan akupun langsung meluncur ke sudirman ketempat dimana sahabatku tinggal yang pastinya aku ingin dengan segera memberikan kado yang sudah aku persiapkan ini,tapi ternyata dia masuk kerja dan akupun janjian di depan kantornya untuk memberikan kado itu.Selama di perjalanan aku selalu bertanya-tanya"apakah dia akan menerima kado dari ku yang harganya tidak seberapa?"batinku.Dan gak kerasa akhirnya aku sampai juga di sudirman tepat di depan kantornya,tapan menunggu lama akupun langsung menelpon dia untuk memnita dia keluar dari kantornya,karna gak mungkin aku yang ke sana bisa di teriakin security lagi hehehehe.
Awalnya dia gakmau nerima kado yang aku kasih,karna menurut dia aku mengerjai dia dengan kotak yang aku kasih ke dia,tapi aku menyakinkan bahwa aku gak ngerjain dia,dan akhirnya dia menerima kado dariku dan membukanya,saat dia buka itu aku cemas takutnya dia gak suka,alhamdulillah dia suka dengan wajah yg tersenyum,entah dia benar suka atau tidak???

Buat sahabatku semoga kamu suka dengan kado yang aku berikan,maaf kalo kadonya tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan karna hanya itu yang bisa aku berikan di hari ulang tahunmu*senyum*

Buat yoan makasih sayang untuk referensi yang kamu berikan dan aku gak perlu susah - susah nyari kado hehehehehe

******

selesai memberikan kado ke sahabatku kebetulan batrei hpku lowbatt dan aku pun mengantuk ya..sudah akhirnya aku pinjam kamar sahabatku untuk tidur sebentar sambil ngecharger hp sampai penuh.Niatnya mau tidur siang malah gak bisa karna ada sms yang masuk dari teman baruku yang kebetulan dia tinggal di daerah tj priok,dia ngajak ketemuan kebetulan aku lagi free dan bete juga di rumah aku sanggupilah untuk bertemu sama dia dengan catatan selesai aku charger hpku dulu.dan akhirnya aku bertemu sama dia di tempat yang sudah di sepakati bersama,jujur dia orang pertama yang aku temui setelah aku putus dari pacarku(eit...gak boleh curhat untuk masalah itu hehehehe).akhirnya kamipun bertemu dan mengobrol tentang kesibukan kami masing-masing,obrolan kamipun berakhir karna dia masih ada perkerjaan yang harus di selesaikan dan akupun harus pulang karna besok sudah harus kerja lagi.


****

Sewaktu aku menuggu bus transjakarta ada seorang ibu yg bingung menanyakan tujuannya,karna aku merasa aku tahu akan tujuannya aku beritahu dia agar ibu itu gak nyasar karna udah malam dan biar selamat samapai tujuan.

Akhirnya bus yang di tunggu pun datang untuk membawa kami penumpangnya ketujuan mereka dan aku mulai menyibukkan diri dengan kembali membaca buku yang aku bawa agak aku tidak bete dan tidak memikirkan hal-hak yang tidak penting.akhirnya aku sampai di terminal dan aku berganti anguktan yang ke arah rumahku,tanpa di sengaja jam menunjukan 10:10 malam"wah...kok bisa pas gini ya???"batinku.ya sudah dari pada aku bete karna lom bisa tidur aku tulislah perjalanan ku hari ini.


Tuhan....terimakasih atas rizki serta nikmat yang Kau berikan padaku hari ini.amin

Selasa, 03 Mei 2011

IBU TERSAYANG


Manusia penuh dengan pengorbanan. Insan yang tak pernah mengeluh menghadapi ujian untuk anakmu semata… Berbulan-bulan engkau mengandungku. Dengan perut buncit yang serba sakit.

Tatap matamu yang lelah dan letih, tak menyurutkan semangatmu demi melihat tangis-senang anakmu. Anak yang akan menantang congkaknya dunia yang semakin maju….

Ku-Bayangkan perjuanganmu???

Helai rambutmu memutih

Jemarimu bergetar..

Letih terlihat di wajahmu

Namun. . . .

Kau tempuh ribuan jalan Untuk aku anakmu

Kaki melangkah semakin perlahan

Tak pernah engkau merasa kesal

Walau tampak kaki penuh darah penuh nanah . .

30 November 1992

Ibu . . . . Ibu-Ku tersayang. . . .

Rasa sakitmu adalah demi melihat senyum bahagiaku

Tangisanmu adalah rasa syukur kepada Tuhan melihat anakmu selamat

Jeritanmu bagaikan petir yang menyambar-nyambar… Seakan menggema ditengah kesunyian..

Betapa sayangMu kepada aku seorang….

Tak terukur dengan apapun kasih sayang yang engkau berikan. . . dari waktu ku keluar dari rahimMu, dari waktuQ kau timang hingga saat ini . . . Kau didik aku sejak kecil, sejak aku tak bisa berjalan, belum pun merangkak yang pertama kali guling sana guling sini.. ”hehe”.

Dari-Mu lah Ibu, pendidikan pertama engkau berikan kepadaku.. walaupun itu belum terasa namun itu sangat bermakna.. . .

Engkau didik aku sampai mengerti.. hingga ku tahu makna sesuatu..

Kau tak ingin aku mengalami masa seperti kehidupanMu yang dulu.

Kehidupan yang pernah engkau alami bunda… yang mana Ibu pernah ceritakan ke aku, sampai aku tak kuasa menahan air mata. Air mata untuk menggugah semangat pada diriku…

Kau mendorong diriku untuk selalu maju..

Engkau ingin aku lebih darimu . .

Engkau ingin melihat aku bahagia . . .

Hingga rasa lelah dan letih dalam dirimu tak kau rasa

Engkau terus membanting tulangMu..

Untuk aku.. Untuk Diriku…

Oh Ibu . . Begitu banyak cinta yang Engkau taburkan.. . . tak bisa dihitung rasa SAYANG yang engkau berikan kepada diriku…

S_emua nasihatmu akan terus kunanti demi kebaikanku

A_hklak dan tingkah lakumu yang harus aku tiru untuk kesopananku

Y_ang selalu hadirkan semangat pada diriku untuk selalu maju

A_kan merasuk di nadi pesan-pesan yang engkau berikan kepadaku

N_asihat-nasihatmu selalu ku ingat meski dalam keadaan pilu

G_ak akan pernah aku lupakan..demi meraih cita-cita untuk membalas seluruh kasih sayangMu…

Amin… aku minta do’a engkau ibu…

Pernah engkau cerita kepada aku tentang kehidupan masa lalu yang engkau jalani.

”Berasal dari keluarga yang kurang mampu, demi keinginan untuk menuntut ilmu atau bersekolah. Ibu rela dihajar sama Bapak (kakek aku).. Aku bertanya, ”Lha kenapa emangnya?? Kan baik bu…”. Ibu menjawab,”Karena gak ada uang le.. buat makan aja susah apalagi untuk biaya sekolah. Saudara ibu juga banyak.. Kurang lebih 7 bersaudara. Ibu Menjelaskan, ” Hingga aku rela mencuri mangga untuk dijual demi biaya sekolah.. mencari rosokan dandang(wadah buat masak/baskom) hanya demi pengennya bersekolah”. Aku jujur pada siriku sendiri.. aku menangis di depan ibu..

aku berpikir sejenak…

Sampai seperti itu ibu menjalani hidupnya.. Beliau tak memikirkan lelah untuk menuntut ilmu. Untuk kasih sayang yang diberikan kepadaKu, ibu juga rela membanting tulang demi kebahagianKu…

Tapi seperti sekarang.. aku tak dapat menutupi apa yang telah aku lakukan kepadaNya. Misalnya saja ”jika aku disuruh membantu menata tahu, kadang aku masih mengeluh.. rasanya terpaksa membantu ibu. Apa aku pantas menerima kasih sayangmu jikalau aku masih seperti itu… aku kadang membuat ibu gelo.. sakit hati dan lain-lain.. Dari semua itu aku tak mampu menutupi rasa malu kepada diriku sendiri..

Aku minta maaf yang sebesar-besarnya ibu.. Dengan bergulirnya waktu, aku akan terus belajar untuk memperbaiki sikap ku terhadap engkau Ibu… terhadap kasih sayang yang tak terukur dengan apapun…

Aku ingin melihat engkau bahagia . . aku minta do’a-do’a Mu selalu mengiringi disetiap langkahku.. demi menuntunku kejalan kesuksesan di masa depan…

Amin… amin.. amin…



Copyright by:fitri