Selasa, 22 Oktober 2013

SAHABAT TERBAIK


Awal bertemu di OSN tingkat propinsi Jawa Barat th 2005. Saat itu kita adalah lawan di bidang Biologi. Dan harus aq akui kalau kamu memang hebat dan kmu yang menang. Sejak saat itu kami menjadi teman.
Gianlucas Calvino Rendyka Putra Gunawan.
Nama yg bagus dan terlalu panjang, dan sebagus dan setampan yang punya nama.
Dulu penampilannya masi polos, rambut sempong, berkaca mata. Dulu aq belum menyadari kalaw dia sama sepertiku "sakit", sampai dia cerita bahwa pacar kamu meninggal dan dia laki2.
Ternyata, dia sama sepertiku. Tak salah bila aq pun mengakui diriku yang sebenarnya.
Hanya telp dan sms yg biasa kami lakukan. Semenjak kami sama, kami menjadi semakin akrab,, kami berbagi,, dan kami juga tak malu untuk melakukan hal hal #sensor.
Bertahun2 kami berteman, dan pada akhirnya kami dipertemukan kembali. Saat aq bertemu dg dia, ternyata dia bnyak mengalami perubahan stlah menjadi mahasiswa,, penampilanya sungguh mempesona,, dia sudah bisa membawa mobil pribadi. Dibandingkan dg aq yg tak ada perubahan sama sekali. Tapi semua ini tak menjadi batu sandungan / hambatan untuk tetap menjaga persahabatan ini.
Masi teringat jelas ketika aq di rujuk ke RS Dr Karyadi Semarang. Dia dari Bandung tancap gas membawa mobilnya ke semarang dg tujuan menemaniku, krna aq hanya ditemani olh mama seorang.
Ya, Vino menemaniku selama 5 hari aq opname di RS. Semua biaya pengobatan dia yg menanggung. Ucpan terimakasih pun tak dpt aq ucapkan, apkah pantas aq hanya mengucapkan kta terimakasih kpda mu?
5 hari bersama dia, itu menjadikan saat" terakhir bersama dia.
10 agustus 2011, Allah memanggilnya. Vino mendrita kangker darah stadium 3.
Belum sempat aq membalas kebaikanya, belum sempat aq memberikan sesuatu yg terbaik untuk sahabat yg terbaik.
Aq memandikan jasadnya, aq menyolati nya, dan wajah tampan'a masi terpancar walwpun kain kafat membalut tbuh'a.
Aq menangis, karena aq kehilangan sahabt q.
Mungkin dia telah tiada tapi dihatiku dia masi hidup.
Vino, semoga kau tenang disana.
Aq akan slalu mendoakanmu.
Aq menyayangimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar